Ga Penting

by Fadhli

Eeeemmm, sendirian aja??”
Pertanyaan seseorang lelaki kepada temennya yang sudah jelas-jelas dari tadi sendirian.
Untung aja temennya masih punya perasaan, dan ga ngebales kayak gini,
Ga penting banget sih pertanyaannya, udah jelas kamu liat dari tadi aku sendiri “, atau,
Mau aku panggilin satpam mall ini, tukang parkir, penjaga counter, SPG, SPB, yang ada di sini biar rame??! Penting banget pertanyaannya

Pulang kerja ya??” kata seseorang lelaki ketika menemui temannya yang lain.
Temennya yang ditanya buka ponsel, dia mencari daftar pesan di outbox-nya…
Masih jelas pesan yang dia kirimkan ke orang yang bertanya itu, “OK, kita ketemuan bentar lagi, gue udah keluar kantor
Ya jelas-jelas begitu, masih nanya aja, penting ga seeh??

Pembaca punya contoh pertanyaan lain yang kadang-kadang retoris (untuk mengatakan tidak penting) jika bertemu seseorang?? hhee…

Saya di kost-kostan adalah orang yang suka cengin temen-temen kalo mereka cerita tentang suatu hal, yang dari cerita itu saya menemukan pertanyaan-pertanyaan yang ga penting, apalagi kalau sama cewek, habis mereka saya ledekin. Sekali-kali lah, asal ga keterlaluan aja.

Bahkan kadang imajinasi saya tentang pertanyaannya bisa melebar, saya suka ngarang-ngarang pertanyaan buat cengin mereka (saya lupa, di bawah ini kepikiran pas nulis aja..). “Lu tanya begini ntar kalo ketemuan lagi…:

Hari ini ga hujan ya??” Padahal dua-duanya udah tau hari ini ga hujan.
Wah, jalan raya jakarta macet ya sore ini…” Emang sore ini doang yang macet??
Tadi kamu nyebrang naek tangga penyebrangan, disebrangin polisi, apa sendiri aja??” udah kehabisan ide banget kalo yang ini.

Kami pun tertawa-tawa ga jelas.
Pada prakteknya, memang kadang ga bisa straight forward juga sih kalau mau ngobrol dengan siapapun, pasti dingin banget suasana, padahal untuk urusan yang santai. Jadi berbasa-basi perlu untuk mengawali pertemuan. Dan, mari belajar mencari pertanyaan agak penting untuk itu… Tapi ga penting juga ga apa-apa sih, kasih tau ke saya, buat bahan tulisan lagi. Hehehe…

Padahal saya juga suka canggung, apalagi kalo ke yang baru kenal, terlontar juga pertanyaan dan pernyataan retoris alias ga penting, haha-