Let’s Rock Bangkok! #Finish

by Fadhli

Hari terakhir di Bangkok. Saya akan pulang. Sebelum pulang, ada waktu sampai dengan menjelang sore untuk jalan-jalan. Saya habiskan waktu yang tersisa dengan kembali menyusuri Chao Phraya untuk menuju Grand Palace, bersama Erik saja.

Di dekat Grand Palace, kayaknya kami akan sempat “ditipu” oleh seorang “calo” wisata gitu, untungnya saya segera mengatakan, “Tidak, tidak, kami akan bertemu dengan teman kami yang Thai juga koq… dia akan mengantar kami.” Akhirnya kami melanjutkan masuk ke Grand Palace. Di sana, saya dan Erik kayaknya hampir jalan dari ujung ke ujung kecuali beberapa museum di dalamnya tidak kami masuki. Foto-foto tetap menjadi agenda utama. Kembali kamera Erik yang berperan, karena kamera yang saya bawa kekurangan baterai. Saya lupa membawa cadangannya.

Setelah dari Grand Palace, kami berjalan ke Wat Pho untuk berfoto di Sleeping Budha. Di sini sebentar saja, karena waktu sudah menunjukkan pukul 14.30. Jadwal berangkat saya ke bandara adalah jam 17.00 dari hostel, sementara saya harus ke MBK atau Siam dulu untuk membeli keripik durian.

Maka saya pulang duluan. Dengan taksi saya bilang menuju MBK kepada sopirnya. Tapi tak beruntung, baru sekitar daerah Democratic Monument gitu, macetnya minta ampun, waktu sudah menunjukkan hampir pukul 16.00, dan argo taksi sudah menunjukkan hampir 100 Baht. Akhirnya saya bilang pada supir untuk mengarahkan taksi ke hostel saja. Saya ga mau ambil resiko. Biar saja saya beli keripik durian di Bandara Svarnabhumi nanti.

Kembali lah saya ke hostel. Di sana sudah ada teman-teman yang akan pulang bersama di hari itu, Doddy, Raymon, Mas Adit, Mbak Ayu, Wido, Inas, Dea, Naluri, Nazier. Jam 17.00 kami berangkat ke Svarnabhumi. Sampai di bandara langsung kami urus syarat keberangkatan. Dan akhirnya, pesawat berangkat pukul 19.55 dari sana.

Alhamdulillah, hari ini saya kembali menginjak Indonesia.

Good Bye Thailand, I hope sometime I’ll be back…