My 2011 Journeys of Indonesia – Jogja 1

by Fadhli

Tahun ini bersyukur banget bisa jalan-jalan ke berbagai tempat di Indonesia, dan 2 daerah luar negeri. Berhubung yang ke luar negeri sudah saya tulis (Thailand–> http://wp.me/p1fHRf-1L & Nepal –> http://wp.me/p1fHRf-61), maka sekarang saya tulis beberapa perjalanan ke tempat-tempat di Indonesia. Cekidot…

Semalam di Jogja, Ketemu Sheila (5-6 Maret 2011)

Waktu itu berniat datang ke acara resepsi pernikahan kawan saya. Kawan dekat yang sering saya ambil manfaat darinya, terutama waktu kuliah. Kamar tidur di rumahnya saya rebut misalnya untuk tidur, numpang nyuci baju di mesin cucinya, numpang makan! Haha. Jadi wajar kalau saya menyengaja datang ke pernikahannya.

Waktu itu saya berangkat Sabtu, 5 Maret 2011. Beruntung acara resepsinya malam hari, jadi saya masih bisa berangkat agak sore dengan pesawat terbang, karena pagi harinya masih ada kegiatan. #gaya, padahal tiket promo sekitar 250ribuan aja.

Sebelum naik pesawat, di ruang tunggu ternyata ada Sheila on 7. Maka saya keluarkanlah kamera dari tas, dan memotret mereka. Lagi motret, tiba-tiba Duta (Vokalis) memanggil, “Mas, sini Mas foto bareng kita aja,” sambil meminta manajer mereka mengambil kamera yang saya gunakan supaya dia memotret kami, dan… ckrek!

Liat, beruntung banget kan si Eros sama Duta bisa mengapit saya? #halah

Sampai di Jogja menjelang maghrib, saya langsung menuju TKP resepsi pernikahan masih dengan kaus berkerah. Dari Bandara Adi Sutjipto ngerasain naik busway ala Jogja, turun di Halte Koperasi UGM. Saya kira jalan kaki udah deket, et dah, ada kali 2 kilometer lagi. Tapi udah tanggung lah. Lanjut.

Sampai Graha Sabha di UGM, tempat resepsi dilangsungkan, masuk toilet bentar, cuci muka, siram-siram pengharum, pakai vest biar terlihat sedikit formal. Setelah itu jelas mencicipi (tepatnya menyikat) sebanyak dan semampu makanan yang ada, maklum lapar abis jalan 2 kilo. Haha. Juga Ngasih ucapan selamat ke mempelai. Foto-foto bareng temen deh.

Kalau diliat-liat, gaya foto saya selalu dengan 2 jari. Aneh.

Setelah acara resepsi, saya bersama teman-teman lain dari Jakarta yang bertemu di sana menyempatkan jalan-jalan ke daerah Malioboro. Saya gak beli apa-apa, soalnya duit udah abis buat pesawat. Cuma beli 1 kaus oblong. Itu juga salah ukuran, dan sialnya ternyata itu model buat cewek pula, apes!

Besok paginya (Minggu) kami pulang ke Jakarta, naek Bis Ekonomi AC yang penuh perjuangan. Mau ditinggal dari Jogja gara-gara kita belom selesai makan saat bisnya mau berangkat, diklaksonin juga waktu makan siang gara-gara belom selesai makan juga, dan puncaknya macet parah di daerah Nagreg. Ga enaknya lagi, barengan sama cowok-cowok kayak Ferdhy dan Thoha. Kering! Hehe. Nyampe Jakarta jam 12 maleman. Dan besoknya kembali bekerja!