Pendakian ke Puncak Gunung Gede (2)

by Fadhli

Kisah Pendakian

Sejujurnya, saya tidak tahu nama-nama pos dalam jalur pendakian ini. Yang saya tahu jalur umumnya memang hanya ada satu. Setelah pulang, dan saat akan menulis ini barulah saya baca buku Bang Harry dan Christian Wijaya mengenai nama-nama jalur yang dilalui. Dan sudah tentu, karena bukunya tidak dibawa saat mendaki, saya lupa lokasi-lokasi itu.

Kira-kira beginilah lama waktu yang ideal untuk menempuh pendakian via Gunung Putri:

Dari rumah penduduk Sukatani ke Sekretariat GPO membutuhkan waktu sekitar 5 menit. Dari Pos GPO ke Tanah Merah/Pos Penerangan sekitar 55 menit. Ingat, ini waktu ideal. Kami sih tidak begitu ideal. Hehe

Sesaat setelah memasuki Pos Pendakian

Dari Tanah Merah ke Pos I (Legok Leunca) 40 menit. Dari Pos I ke ke Pos II (Buntut Lawang) 1 jam 40 menit. Dari Pos II ke Pos III (Lawang Seketeng) 30 menit. Nah, katanya di area Lawang Seketeng ini punya cerita mistis, eh kita malah pada duduk dan istirahat di pohon tumbang… Ya ga tau juga sih waktu jalan… Hehe. Dan sekali lagi, ini waktu ideal, sementara kami melebih waktu ini karena banyak beristirahat.

Di area Lawang Seketeng (foto Azmi diwakilin tas barunya yang harganya tidak usah disebut di sinilah ya… :D)

Walau lelah, gaya ga boleh kalah😀

Dari Pos III ke Pos IV (Simpang Maleber) 40 menit. Itu idealnya, tapi lagi-lagi kami banyak beristirahat. Hehe

Tetap santai😀

Dan akhirnya, dari Pos IV kita tiba di Alun-Alun Suryakencana Sisi Timur. Taraa…. Sampai sini saja, kami menempuh waktu sekitar 5 jam.

Berhubung tiba di Alun-Alun Suryakencana ini sudah sore, udara mulai mendingin, kami pun berganti kostum dan mendirikan tenda di Alun-Alun Suryakencana sisi utara.

Bersama Pendaki Cilik, 10 Tahun

Bersambung (klik di sini)..