Logo OPRAH

by Fadhli

Waaah, sebetulnya saya agak ga enak karena harusnya logo ini bisa diimprovisasi, tapi karena satu dan lain hal, waktu itu saya ga sempat dan ternyata udah dimuat. Berikut penjelasan mengenai logonya yang saya muat ulang dari blog Rabbit Hole tulisan Devi.

OPRAH sekarang sudah punya logo lho, yang dibuatkan oleh Fadhli. Terimakasih Fadhli 😀

OPRAH

Makna yang terkandung di dalam logo ini adalah : Pemberdayaan. Lewat OPRAH,  saya pribadi ingin merubah pemikiran orang-orang yang membantu dan dibantu bahwa melihat orang yang ‘kurang beruntung‘ itu gak melulu harus sebagai ‘korban‘. Karena kalau sudut pandang seperti itu yang digunakan, maka kita sebagai si pemberi akan cenderung kasihan. Simpati dan bukan empati, yang akhirnya dapat mengarahkan pada pemberian bantuan yang kurang tepat (yang mungkin ujung-ujungnya melemahkan mereka). Pernah pengalaman saya, saat membawa Hashfi (adik saya yang berusia 8 tahun) ke panti asuhan dan lalu Hashfi dapat memjawab lebih cepat dan tepat dari anak panti asuhan, ada anak panti (yang memang sebaya dengan Hashfi) mengatakan bahwa jelas saja Hashfi dapat menjawab dengan benar, karena dia memiliki fasilitas untuk mendapatkan informasi yang lebih baik dari si anak panti. Dari situ saya melihat, bahwa anak-anak di panti…

View original post 269 more words