Oprah 1 (Day 3)

by Fadhli

Ini kedua kalinya saya ke Yayasan Sayap Ibu, ceritanya pengen berbagi cara membuat berita sederhana, sebagaimana yang saya lakukan saat beraksi menjadi jurnalis warga. Berikut saya muat ulang apa yang diceritakan Devi, inisiator acara ini.

23 Februari 2014,
Kali ini saya berkunjung ke Sayap Ibu bersama Fadhli.

Ngapain kita hari ini?

Merasakan sehari menjadi Fadhli😀 Tepatnya sih, sehari menjalani profesinya Fadhli. Jadi Fadhli ini berprofesi sebagai jurnalis warga (atau kita mungkin lebih familiar dengan istilah citizen journalist *lebih familiar kok malah sama istilah asingnya ya* :p ).

Nah begitu kami datang, anak-anak pun langsung mengerubuti Fadhli. Langsung pegang-pegang, peluk-peluk, pengen mencoba jaketnya, pengen buka-buka tasnya. Sudah kayak groupies-nya deh. Saya pun dilupakan mereka. Hiks. *gak penting*.

Singkat cerita, Fadhli pun memulai kegiatan dengan memperlihatkan video yang pernah ditayangkan saat ia liputan.

image (2)

Setelah itu, Fadhli pun menerangkan apa yang dibutuhkan saat meliput. Setelah mendengarkan dengan khusyuk (rrr.. enggak juga sih, mereka sudah gak sabar meliput sepertinya. Saat Fadhli dan saya menjelaskan, mereka sudah gak sabar mau megang handycam aja), mereka pun dibagi menjadi 2 tim. Oh ya, sebelumnya Fadhli memberikan tema liputan, yaitu tentang Yayasan…

View original post 298 more words