Kakak

by Fadhli

Sebagai keluarga yang tidak memiliki saudara kandung perempuan, sosok Kakak (saudara perempuan) yang terdekat adalah Kakak sepupu, sekaligus anak tertua di garis generasi kami. Kakak sepupu kami ini baik hati.

Terakhir berjumpa di Bandung, sebelum saya berangkat kemari. Si Kaka waktu itu pas dinas di Bandung dan mengajak Mas-nya dan si Abang (anaknya). Waktu itu saya ditemani beli koper besar untuk keberangkatan. Si Kaka juga yang memilihkan model sepatu yang akan saya bawa. Kemudian saat sepatu itu dipakai di sini orang-orang memujinya “bagus.” Sebelum saya berangkat, masih dikirimi juga paket “alat-alat tempur” buat survive di awal-awal ketika allowance belum turun #hidupadalahpemberian😀

Lalu sesampainya di sini saya baru bisa membalasnya dengan kartupos panjang. Tapi si Kaka malah menitipkan paket buat saya lagi via orang yang akan berangkat kemari dalam waktu dekat ini, plus: beberapa hadiah buat yang dititipin. Katanya “Nitip oleh-oleh sama nitip adeknya juga.” Dan si Kaka melakukan itu (bungkus-bungkus dan kirim paket) saat kandungan sudah besar dan tinggal menghitung hari untuk anak keduanya (insya Allah). Sehabis saya ucapkan terima kasih, terjadilah percakapan berikut melalui WA:

Saya: Kak, kabarin ya kalo udh siap2 mau lahiraaan… Kaka butuhnya apa bwt (calon) adeknya si Abang? Cewek apa cowok Kak?
Kaka: Ini dah mulai cuti. Mulai hari ini. Sampe masuk lagi akhir maret. Surrprise jugaaa
S: (emoticon ketawa meringis) Supres trussss…
K: Laaa kk emang mau surprise nih jenis kelaminnya. Yg netral aja dek yg awet sayang-sayang dari jauh
S: Lahirannya bisa ga tanggal X aja kak? Biar sama kayak aku. Hahaha
K: Eaaaaa paling akhir 3 januari dek. Ntar betah amat diaaaa di dalam

percakapan berlanjut seputar diskusi kado…

S: Ok I’ll pray also for your blessed, easy and healthy birth, kaka. and always be a happy family!😀 Salam buat si Mas n toss buat si Abang (emoticon tinju)
K: Aamiin ya Allah, lagi menghitung harii. Iya cepet pulang pakcik. And for u too..find a sholehah’s girl who loves Allah and family
S: As you do gtu ya Kak?😀 Insya Allah, amiiin
K: I did what?
S: Sholehah girl, who loves Allah and family… :E
K: InsyaAllah aamin. Just learn everyday to be a better person laah :E
S: (emoticon jempol tiga kali)
dan untuk menutup percakapan, saya bilang kapan-kapan bayinya dibawa aja kemari sekalian cari tugas dari tempat dinasnya😀

Hari Senin pagi bahagia. Walaupun libur bertabur tugas, tapi tetap senang membaca kabar-kabar yang menyenangkan, disertai lontaran-lontaran harapan kebaikan. Asyik juga ya kalau dikelilingi orang-orang baik!

Always remember: happiness just can be simple, but grateful should always be  incredible!

*nb: yg pada baca ini, mohon doanya ya buat keselamatan, kesehatan, dan keberkahan proses kelahiran kaka sepupu saya…😀 (y)