Tunai Bakti

by Fadhli

Hehehe judulnya kayak slogan-slogan Pramuka gitu ya. Tapi saya pengen cerita aja, senang bisa bantu-bantu mengantar senior ke bandara saat mereka akan pulang ke Indonesia setelah menyelesaikan studinya.

Menjadi ‘porter’mereka ada hikmahnya juga yaitu menjadi tahu area bandara dan prosedur kepulangan mulai dari tax refund, check-in, beserta letak counter dan boarding gate-nya.

Ritual yang dilakukan sambil menunggu penerbangan adalah nongkrong-nongkrong di salah satu tempat makan di bandara (ditraktir), sambil repacking jika diperlukan, ngobrol-ngobrol, foto-foto, dan rekam video jika sudah akan boarding.

Dari empat kloter kepulangan, tiganya saya ikut antar. Yang terakhir tidak sempat karena itu ada dalam satu hari bersamaan dan saya sudah mengantar yang pagi sehingga saya mungkin lelah😀

Jadi teringat waktu saya pun baru tiba di kota ini, mereka juga lah yang menjemput saya di bandara hingga tiba di kampus dan asrama. Kemarinlah saya tunaikan bakti untuk mereka. Semoga sukses dan selamat di manapun anda berada kakak-kakak!