Beli Buku

by Fadhli

Saya mencoba pertama kali memesan buku daring (singkatan: “dari jaringan,” Bahasa Inggris: online). Setelah mendapat notifikasi via email bahwa bukunya ada, langsung saya gowes ke toko buku yang jaraknya hanya 5-7 menit saja, bertepatan beberapa menit lagi toko akan tutup. Sampai di toko buku, langsung saya sampaikan nomor pesanan buku saya. “You are so quick,” kata penjaga tokonya sambil menunjukkan di bagian mana saya bisa mendapat bukunya. Buku yang saya beli ini adalah jenis bargain book artinya yang harganya didiskon. Dan asyiknya lagi, dengan menunjukkan kartu pelajar masih diberi tambahan 10%. Yeaaay dan ini bukunya.

buku 1International Bestseller. Penulisnya, bulan lalu memberi kuliah umum di kampus. Satu artikelnya di salah satu jurnal juga menjadi rujukan kami saat kuliah di periode sebelum ini. Judulnya artikelnya “Kick Away the Ladder” yang isinya menggambarkan mengapa negara kaya akan semakin kaya, dan negara miskin akan tetap “(di)miskin(kan).”

Buku ini, menambah koleksi buku saya yang “berbau” sama sebelumnya. Ini:

buku 2Hahaha apa ini isinya tentang (anti)kapitalisme semua? mungkin terasa berat. Ia berat, tebel, bisa buat bantal juga😀 Sungguh bukan karena jago-jagoan belinya, tetapi karena:
# Melatih kemampuan membaca dalam Bahasa Inggris, kebetulan tema-tema yang demikianlah yang menjadi pembahasan kami di sini. Satu kali mendayung, dua tiga pulau terlampaui niatnya sih.
# Lagi diskon, ukurannya begitu murah dibanding buku-buku lain

Udah sebenarnya sesimpel itu aja. Lagipula, belum tentu bisa dibaca dengan cepat, karena bukan bacaan wajib kuliah juga. Dari itu semua, yang dibaca baru yang berjudul “How Much is Enough?”, tersisa satu bab lagi dari tujuh.

Yuk membaca ah…